Pencarian  
adminwebMonday, 27 May 2013 17:18Berita TNI

7 POIN ARAHAN PRESIDEN RI KEPADA TNI AD

 


1.            Kepemimpinan TNI AD sudah pada arah yang benar dan positif, agar terus dijaga dan dilanjutkan.

2.            Diperlukan TNI AD yang profesional, kapabel dan siap mengemban tugas-tugas Negara kapanpun dan dimanapun. Agar dilanjutkan pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI AD melalui modernisasi Alutsista yang telah direncanakan.

3.            Kesejahteraan Prajurit dan Keluarganya sangatlah penting, hal ini seiring dengan upaya pemerintah dengan meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan Prajurit dan keluarganya. Agar dilanjutkan untuk dapat lebih sejahtera lagi, melalui upaya-upaya a.l. penyediaan perumahan prajurit, perbaikan markas satuan, pendidikan anak.

4.            Kekuatan TNI adalah adanya kedekatan dan bersama-sama dengan rakyat. Teruslah jaga kedekatan dengan rakyat, maka rakyat akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada TNI AD dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Lanjutkan terus upaya yang mendekatkan TNI AD ke Rakyat.

5.            Jaga kekompakan internal TNI AD, Internal TNI AD dengan pihak lain yaitu TNI AL, TNI AU dan Polri, serta dengan instansi Pemerintah dan aparatur hokum/keamanan lainnya.

6.            Langkah-langkah dalam penertiban pengadaan Alutsista dan pengelolaan keuangannya harus dilakukan dengan transparan dan akuntabilitas yang baik. Jangan ada penyalahgunaan dan penyimpangan dalam penggunaan dan pengelolaannya.

7.            Dalam menghadapi Pemilu 2014 dan Pemilu Kada, TNI AD agar tetap netral dan tidak terlibat politik praktis. Netralitas TNI AD harus semakin matang dan berkualitas. Bila pada Pemilu 2009 TNI bisa netral dengan baik, maka Pemilu 2014 harus bisa lebih baik lagi.

Berita Lain :