Pencarian  
adminwebWednesday, 24 July 2013 10:51 Berita KOREM 082/CPYJ

KODIM KEDIRI BINA PRAMUKA UNP KEDIRI

 

 

     Kediri, Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Kwarcab Pramuka Kediri Kota dan Rektor Universitas Nusantara PGRI Kediri, beberapa waktu lalu, melaksanakan pembinaan dan pengembangan kegiatan Pramuka bagi Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI khususnya Mahasiswa yang menempuh pendidikan PGSD. Pelatihan calon pembina pramuka mahir tingkat dasar ini berlangsung selama 3 hari (bermalam 2 malam) di lapangan Makodim 0809/Kediri diikuti 100 Mahasiswa serta didampingi 10 dosen pembina UNP Kediri.

     Pada kesempatan upacara pembukaan, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf. Heriyadi. M.Si selaku Inspektur upacara menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor UNP PGRI Kediri yang telah berupaya mengembangkan kegiatan pramuka sebagai salah satu materi ekstra kurikuler wajib bagi mahasiswa. Disampaikannya pula bahwa generasi yang dibesarkan oleh gerakan pramuka, umumnya memiliki karakter yang unggul dalam hal kejuangan, disiplin, mentalitas dan kepedulian sosial.

       Selanjutnya, Rektor UNP PGRI Kediri yang diwakili oleh pembantu rektor I, Drs. H. Ichsanuddin. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0809/Kediri yang telah bersedia melatih bahkan membolehkan kompleks Makodim untuk digunakan oleh para anggota Pramuka Racana Kartini-Dewantara UNP PGRI Kediri untuk berlatih dan menimba pengetahuan dan keterampilan kepramukaan seperti pendirian tenda, tali temali, kepemimpinan, out bond sampai pada latihan baris berbaris dan tata upacara. Harapannya bahwa kerjasama dengan Kodim Kediri dalam hal pelatihan bagi anggota pramuka UNP ini dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan pada masa-masa mendatang (Pendam V/Brawijaya).


Berita Lain :