Pencarian  
adminwebMonday, 13 February 2017 12:20 Berita TNI

Pangdam V/Brw : Agar Prajurit Manjaga Prilaku, Sikap dan Disiplin Serta Senantiasa Baik-baik Dengan Rakyat

Pangdam Lantik Secaba
Jember, -
Pada Senin 13/02/2017 Pukul 09.00 Wib bertempat dilapangan Secaba Rindam V/Brw Sukorejo Jember dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Secaba TNI AD Tahun 2016 dengan Inspektur Upacara Pangdam V/Brw Mayjen TNI I Made Sukadana.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Korem 083/Bdj Kol Arm Budi Eko Mulyono, Para Asisten Pangdam V/Brw, Ketua Persit KCK PD V/Brw Ny. Diah Ayu I Made Sukadana, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Kepala Pengadilan Negeri Jember, Rektor Universitas Jember dan Para Dansat TNI se Kab Jember.

Pangdam Lantik Secaba1 

Pada pelantikan tersebut ditandai dengan pencopotan tanda pelajar dan penyematan tanda pangkat Sersan Dua TNI AD, Penyerahan Piagam dan Pengambilan Sumpah sesuai agama masing-masing pada perwakilan pelajar, dari keseluruhan pelajar yang dilantik sebanyak 346 orang. 

Para Prajurit tersebut nantinya masih menjalani pendidikan kecabangan sesuai kecabangan yang didapat diantaranya kecabangan Infantri, Kecabangan Arteleri, Kecabangan Zeni, Kecabangan Arhanud dan Kecabangan Kaveleri, baru selanjutnya ditempatkan disatuan-satuan sesuai kecabangannya.

Pangdam Lantik Secaba2 

Dalam sambutannya Pangdam V/Brw berpesan agar prajurit yang dilantik benar-benar mampu mengaplikasikan materi-materi dasar keprajuritan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya disamping itu dengan tantangan tugas yang semakin komplek diharapkan prajurit memiliki kemuan dalam belajar dan terus belajar dalam mengasah serta menambah pengetahuan dan wawasannya.

Sebagai orang sipil yang telah dilantik menjadi Prajurit TNI  hendaknya mampu menjaga sikap, prilaku dan disiplin serta senantiasa baik-baik dengan rakyat, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI seta patuhi norma dan aturan serta tata krama yang berlaku dilingkungan masyarakat, pelihara kesemaptaan dan kesehatan sebagai modal dasar dalam menyelesaikan rangkaian pendidikan maupun dalam pelaksanaan  tugas, serta hendaknya prajurit dapat menjadi tauladan dan pengayom masyarakat seta hindari perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik dan citra TNI AD. (Sis24)


Berita Lain :