Pencarian  
adminwebThursday, 16 February 2017 17:53 Berita TNI

Kunjungan Pangdam V/Brawijaya Ditanah Blambangan

Pangdam di Banyuwangi
Banyuwangi,
- Sajian adat istiadat Banyuwangi menyambut kedatangan Panglima Kodam V/Brawijaya beserta rombongan saat tiba di salah satu kodim dijajaran Korem 083/Bdj, Kamis 16/2/17.

Penyematan topi serta suguhan tarian khas adat Kabupaten Banyuwangi menjadi hiburan tersendiri bagi rombongan pangdam usai lawatannya di kodim Situbondo tadi.

Kodim yang dipimpin oleh letkol Inf. Roby Bulan ini menjadi tujuan akhir dari rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Korem 083/Bdj.

Pangdam di Banyuwangi1 

Tidak ketinggalan pula partisipasi dari personel kodim yang tetap semangat memberikan sambutan dengan meneriakkan yel-yel kebanggaannya meskipun hujan gerimis mulai mengguyur kota Kota Gandrung ini.

Sama dengan di kodim-kodim sebelumnya, jajaran forpimda juga hadir untuk memberikan sambutan. Pun sebagai tanda kenangan moment kunjungan ke makodim ini, dilakukan kegiatan penanaman pohon sawo kecik oleh pangdam dan bupati banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Aula dan lapangan tenis Makodim 0825/Banyuwangi dijadikan lokasi tatap muka pangdam dengan keluarga besar kodim ini. Dihadapan personel kodim itu, panglima memberikan arahan terkait dengan kehidupan berbangsa dan bernegara dewasa ini. Sekali lagi dia mengingatkan kepada prajuritnya agar tidak terbawa arus terhadap peredaran berita yang ada. Untuk menjaga dari pengaruh negatif maka perlu diingat kembali tentang sejarah bangsa dan negara Indonesia.

Pangdam di Banyuwangi2 

Kepada istri prajurit kodim, Ibu Diah Ayu menghimbau supaya wadah organisasi persit ini dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan pribadi untuk mendukung tugas suami dengan melaksanakan semua tugas organisasi dengan rasa ikhlas.

 

Selanjutnya ia mengatakan bahwa sebagai istri hendaknya menyadari tanggungjawab yang diemban sehingga membawa ketentraman kehidupan berumah tangga yang dampaknya akan lebih luas dalam kehidupan bermasyarakat.


Berita Lain :