Pencarian  
adminwebThursday, 23 March 2017 17:50 Berita TNI

Trail Adventure Bersama Pangdam V/Brawijaya


Pendiv2,  – Prajurit Detasemen Polisi Militer Divif 2 Kostrad turut berpartisipasi mengikuti kegiatan trail adventure bersama Pangdam V/Brawijaya, Minggu (19/3). Komandan Detasemen, Mayor Cpm Muhammad Choirun, S.E., M.Hum. beserta 2 prajurit Denpom Divif 2 Kostrad mengikuti trail yang dimulai di Bundaran Balaikota Malang tersebut.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.00 Wib diawali dengan briefing singkat oleh panitia kegiatan, dilanjutkan Rikkes dan melaksanakan senam peregangan. Selanjutnya peserta advanture trail melaksanakan Giat adventure melalui rute perjalanan sejauh 70 km, menuju Pura Kawah Gunung  Bromo, Kabupaten Probolinggo.

Selain menyalurkan hobby, kegiatan tersebut juga merupakan cara untuk lebih mengenal teritorial wilayah Malang dan sekitarnya. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah "Melalui kegiatan trail adventure bersama Pangdam V/Brawijaya TA 2017, kita mantapkan serbuan teritorial untuk menciptakan keamanan wilayah dan kemanunggalan TNI - Rakyat".

Kegiatan trail ini juga disertai dengan penanaman pohon di kawasan Perhutani KPH Malang, tepatnya di sekitar taman wisata Coban Pelangi. Selain itu, dilaksanakan juga pemasangan rambu rambu jalur trail, patroli bersama dengan siaga bencana, serta penanaman bibit edeilwes di bukit Teletubies yang merupakan padang savana favorit pengunjung.

Penanaman secara simbolik ini merupakan  wujud partisipasi prajurit TNI di wilayah Malang dalam upaya pelestarian edelweiss yg menjadi salah satu icon kegiatan pelestarian biodiversitas  Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Turut hadir mendampingil Pangdam V/Brawijaya diantaranya Para Danrem dan Asisten jajaran Kodam V/Brawijaya, Danlanal Malang Kol Laut E. Gendut Sugiono, Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong, Wakapolres Malang Kompol Deky Hermansyah dan Muspika Kecamatan Poncokusumo.(pendiv2)


Berita Lain :