Pencarian  
adminwebFriday, 28 April 2017 20:47 Berita Nasional

Panglima TNI : Terimakasih Prajurit Kalian Luar Biasa


Madiun,  - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada, atas segala loyalitas, dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan untuk NKRI. Oleh karenanya, Panglima meminta kepada seluruh prajurit TNI untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena telah diberikan petunjuk dan bimbingan, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik dan membanggakan.

“Masyarakat melihat langsung apa yang telah kita kerjakan, sehingga institusi TNI mendapat kepercayaan dari seluruh rakyat Indonesia, jangan nodai kepercayaan rakyat,” kata Panglima TNI saat memberikan pengarahan dihadapan 1000 Prajurit TNI (AD, AL, AU) di Skadron 3 Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur. Jum'at (28/4/17).

Panglima TNI menyampaikan, bahwa prajurit TNI adalah orang-orang yang luar biasa, karena prajurit TNI mampu melaksanakan pengabdian melebihi panggilan tugas. “Siapa pun kamu, apapun pangkat dan jabatanmu, tanamkan pada dirimu untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik demi bangsa dan negara yang sangat kita cintai,” tegasnya.


Menurut Panglima TNI, walaupun Radar yang dimiliki TNI masih belum maksimal, namun apabila ada pesawat asing dari negara lain yang masuk tanpa ijin, langsung dengan cepat diingatkan untuk segera keluar dari wilayah udara NKRI, bahkan ada yang di paksa untuk turun.

“Sekarang ini pesawat asing yang akan memasuki wilayah udara NKRI, mereka selalu minta ijin, karena kalau tidak ada ijin pasti ketahuan dan langsung di intercept, ini kesiapsiagaan yang luar biasa,” ucapnya.

Lebih lanjut, Panglima TNI menambahkan bahwa tahun ini TNI perang terhadap korupsi, karena korupsi adalah penghianatan terhadap TNI dan Negara. “TNI akan terus bekerja sama dengan berbagai instansi lainnya dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi di lingkungan TNI,” imbuhnya.

Diakhir Amanatnya Panglima TNI menitipkan salam bagi keluarga seluruh Prajurit TNI yang hadir, Panglima juga berpesan agar prajurit menyayangi keluarga mereka, karena menurut panglima mereka adalah manusia-manusia yang hebat, karena selalu mendukung tugas dan pengabdian para Prajurit untuk bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan ini melebihi panggilan tugas.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Siwi Sukma Adji, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Gadang Pambudi, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Bonar Hutagaol, Pangkohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, Asops Kasau Marsda TNI Barhim Menjadi, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Piek Budyakto serta Para Dandim Jajaran Korem 081/Dsj.(pen81)


Berita Lain :