Pencarian  
adminwebTuesday, 23 May 2017 19:16 Berita Nasional

Raider 500 Bawa Pulang Trophy Ton Tangkas Special Edition


Surabaya,   -  Peleton Tangkas atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ton Tangkas merupakan lomba tiap semester di satuan TNI-AD. Bahkan, dalam kejuaraan bergengsi itu, tingkat kompetensi prajurit di masing-masing satuan TNI-AD, akan dijadikan suatu tolak ukur pembinaan di masing-masing satuan Komando Daerah Militer (Kodam).

Setelah memasuki proses persaingan yang cukup alot, akhirnya, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 500/Sikatan yang hadir mewakili Kodam V/Brawijaya, berhasil menjuarai kejuaraan Peleton Tangkas TNI-AD Tahun 2017 Tahap I yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat dan ditutup Senin, 22 Mei 2017 siang.

Komandan  Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Rully Nuryanto menjelaskan, dirinya merasa sangat bangga atas perolehan skor yang berhasil diraih oleh timnya sebagai perwakilan Kodam V/Brawijaya dalam event ton tangkas TNI-AD 2017 saat ini.

“Yang jelas ini nantinya akan menjadi sejarah untuk Kodam V/Brawijaya, dan saya sangat bangga atas hasil yang kami peroleh saat ini,” ungkap Danyon Raider 500/Sikatan itu.

Kendati demikian, kata Danyon, dirinya berpesan kepada seluruh prajuritnya untuk  tetap menjadi prajurit yang memiliki mental Bhirawa Anoraga. “Jangan terlena atas kemenangan ini, tetaplah menjadi prajurit yang Gagah dan Perkasa, namun rendah hati, sesusai slogan Kodam V/Brawijaya,” tuturnya.

Sementara itu, menanggapi keberhasilan tersebut, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A menegaskan, jika dirinya tidak mau banyak berkomentar atas kemenangan yang berhasil diperoleh Batalyon Infanteri Raider 500/Sikatan dalam event tersebut.

“Tidak ada kata yang lebih penting untuk saya sampaikan kepada kalian, selain kata saya bangga terhadap kalian,”  tegas Pangdam V/Brawijaya dihadapan tim Raider 500/Sikatan.

Selain itu, kata mantan Pangdam IX/Udayana, selain kerjasama dan latihan yang sangat ekstra, kemenangan tersebut juga merupakan anugerah dari Tuhan yang diberikan kepada Kodam V/Brawijaya.

“Tundukkan kepala kalian, bersyukurlah kepada Tuhan Yang Maha Esa, hanya karena-Nya, kita menjadi juara,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kejuaraan Ton Tangkas tahun ini (2017,red) yang mewakili dari masing - masing Kotama merupakan satuan elit (Yonif Raider dan Yonif Pemukul Kodam). Kodam V/Brawijaya yang diwakili oleh Yonif Raider 500/Sikatan berhasil meraih urutan pertama dengan perolehan point 125. Sedangkan untuk posisi kedua, diisi oleh Yonif Raider 200/Bhakti Negara dari kontingen Kodam II/Sriwijaya dan diposisi ketiga, diduduki oleh Satuan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha dari Divisi II/Kostrad.

Hasil tersebut, merupakan pengumuman langsung dari tim panitia yang disaksikan langsung oleh seluruh kontingen dari perwakilan masing-masing Kotama sebanyak 17 satuan yang ikut bertanding.(pendam-5)


Berita Lain :