Pencarian  
adminwebThursday, 15 June 2017 21:46 Berita Satuan

Melalui Pantukhir, Catar Kodam Brawijaya Seleksi Akhir Tingkat Daerah


Surabaya,     - Seusai meresmikan kegiatan bazar ramadhan, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A langsung menuju ke gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Kamis, 15 Juni 2017 siang.

Mayjen TNI Kustanto menuturkan, kali ini, dirinya akan memimpin langsung pelaksanaan sidang pantukhir yang diikuti oleh Calon Taruna/Taruni (Catar) Akademi Militer (Akmil) tahun 2017 Panitia Daerah (Panda) V/Brawijaya.

Ia mengungkapkan, dalam seleksi kali ini, dirinya menekankan kepada seluruh prajuritnya untuk mengantisipasi adanya upaya werving yang dinilai sangat merugikan satuan, khususnya TNI-AD.

“Sidang pantukhir ini bagian dari proses melaksanakan Pembinaan kekuatan TNI kedepan. Oleh karena itu, laksanakan kegiatan ini secara ketat, cermat dan penuh ketelitian guna mendapatkan calon-calon Perwira terbaik,” tegas Mayjen Kustanto melalui amanatnya.

Selain itu, kata Pangdam, sidang pantukhir yang berlangsung saat ini, dinilai sangat penting  untuk diikuti oleh seluruh pejabat di kalanganMakodam V/Brawijaya.




“Dihadapkan pada tantangan dan tugas TNI di masa mendatang yang semakin berat dan kompleks, maka diperlukan upaya pembangunan kekuatan secara tepat dan terencana,” jelasnya.

Sebelumnya, kurang lebih sebanyak 850 calon Taruna/Taruni telah mengikuti proses seleksi yang berlangsung selama 1,5 bulan. Bahkan, dari jumlah pendaftaran itu, hanya 53 Taruna dan 11 Taruni yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi selanjutnya.(pedam5)


Berita Lain :