Pencarian  
adminwebMonday, 10 July 2017 10:32 Berita Satuan

Babinsa Bersama Petani Kompak Basmi Hama


Tuban,    – Guna membrantas hama wereng coklat dan untuk meningkatkan produktifitas  hasil panen padi, petani bersama Dinas Pertanian Kecamatan Merakurak dibantu Babinsa Koramil 0811/04 Merakurak melaksanakan penyemprotan hama wereng coklat di Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban. Kamis (9/2/).

Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Merakurak, H. M Arifin, S.P, menyampaikan apresiasi kepada Babinsa dan PPL yang selalu mendampingi petani dalam melaksanakan penyemprotan hama wereng coklat dan pendampingan yang lain-lain. “Disini kami bersama TNI mengajak petani untuk membrantas hama wereng coklat yang mengganggu tanaman padi,” ungkapnya.

Sementara, Danramil 0811/04 Merakurak Kapten Inf Edi Suyanto menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu para petani dalam menanggulangi hama wereng khususnya, serta dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah guna meningkatkan swasembada pangan nasional. “Ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah, sebagai aparat kewilayahan dengan salah satunya adalah pendampingan penyemprotan hama padi Wereng Coklat,” ujarnya

Salah seorang petani bernama Pak Edi berharap, dengan tindakan penyemprotan pestisida tersebut hama padi Wereng Coklat dapat dibasmi, sehingga petani tidak mengalami gagal panen. “Semoga langkah ini berhasil dan petani dapat menikmati hasil panennya sehingga dapat menunjang kesejahteraan para petani,” harapnya. (Penrem 082/CPYJ).


Berita Lain :