Pencarian  
adminwebWednesday, 12 July 2017 11:44 Berita Satuan

Koramil 0811/12 Lakukan Pengamanan Pencairan Dana PKH


Tuban,  - Anggota Koramil 0811/12 Bancar melakukan pengamanan kegiatan Pencairan Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI, berlangsung di Balai Desa Ngampel Rejo Kecamatan Bancar, Tuban, Selasa (11/7/2017).

Adapun kategori penerima PKH adalah merupakan keluarga sangat miskin yang memiliki sejumlah kriteria yakni terdapat ibu hamil dan balita, serta memiliki anak sekolah usia SD, SMP, dan SMA sertaLansia dan disabilitas berat. Penerima PKH adalah masyarakat sudah terdaftar dimasing masing kelurahan dan sudah memperoleh Kartu yang memiliki fungsi seperti kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

Adapun warga penerima bantuan dana PKH tersebut berasal dari 10 Desa di kecamatan Bancar yaitu : Desa Cingklung, Desa Margosuko, Desa Ngampel Rejo, Desa Sidomulyo, Desa Sembungin, Desa Boncong, Desa Bogorejo, Desa Karang rejo, Desa Sukoharjo dan Desa Pugoh dengan total penerima 819 keluarga. Mereka masing-masing mendapat bantuan Rp, 950.000,- (sembilan ratus lima puluh ribu rupiah).

Koramil 0811/12  Bancar melalui Babinsa Ngampel rejo, Serma Tarkono menghimbau agar penyerahan bantuan dilakukan secara cermat agar tidak terjadi kesalahan yang memicu ketidak nyamanan warga penerima. “Kami bersama personel dari Kepolisian berusaha membantu pengamanan agar kegiatan pencairan bantuan PKH ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” ujar Serma Tarkono.

Masyarakat yang menerima bantuanpuntampak gembira, karena dengan adanya bantuan dari pemerintahan ini, sangat membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari terutama untuk menunjang pendidikan bagi anak sekolah. (Penrem 082/CPYJ).


Berita Lain :