Pencarian  
adminwebMonday, 31 July 2017 09:51 Berita Satuan

Pangdam V/Brawijaya Terima Kunjungan Sespimti Polri


Surabaya,   - Dengan didampingi Kasespim Lemdiklat Polri dan Kapolda Jatim, 19 Perwira Siswa (Pasis) Dik Sespimti Polri Dikreg ke-26, tahun 2017 melakukan kunjungannya ke ruangan kerja Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A. Senin, 31 Juli 2017 siang.

Dalam kunjungan itu, para siswa menerima pemaparan langsung dari Pangdam tentang situasi dan kondisi di wilayah Jawa Timur saat ini.

Menurutnya, "Kodam V/Brawijaya merupakan salah satu kompartemen strategis yang memiliki dua fungsi yaitu kedudukannya langsung di bawah Kasad dan langsung di bawah Panglima TNI,” jelas Pangdam.

Bahkan, jelas Pangdam, dalam menjalankan fungsi tugas dan kewajiban, terdapat 4 Korem yang berada di bawah naungan Kodam V/Brawijaya. “Selain Korem, juga terdapat beberapa Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur,” ujar Mayjen Kustanto dalam kunjungan yang dilakukan Sespimti Polri itu.

Tak hanya itu, dalam kunjungan tersebut, dirinya juga mengapresiasi kinerja Kepolisian di Jawa Timur yang turut serta ikut andil dalam menjaga kondusifitas wilayah di Jawa Timur saat ini.

“Kondisi yang sudah terwujud saat ini, merupakan salah satu faktor keberhasilan pembangunan yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah,” kata lulusan Akademi Militer tahun 1987 itu.

Dirinya berharap, segala hal-hal negatif yang saat ini menonjol di Jawa Timur, akan menjadi PR bagi aparatur TNI-Polri. “Tentunya, kedepan bentuk-bentuk sinergitas TNI-Polri akan terus kita tingkatkan dalam menghadapi setiap permasalahan Bangsa dan Negara yang semakin kompleks,” ujar Pangdam.(Pendam5)


Berita Lain :