Pencarian  
adminwebThursday, 11 January 2018 17:18 Berita Satuan

Dandim 0801/Pacitan menghadiri Upacara Penutupan Latihan Berganda Siswa Semaba TNI- AU Angkatan ke-42

Dandim 0801/Pacitan menghadiri Upacara Penutupan Latihan Berganda Siswa Semaba TNI- AU Angkatan ke-42

Pacitan, - Sebanyak 379 siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) angkatan ke- 42 Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Udara (TNI-AU) digembleng latihan Berganda yang Upacara Penutupan Latihan Berganda Siswa Semaba TNI- AU Angkatan ke-42 pada Kamis (11/1/2018) di Lapangan Detasemen Meteorologi Pacitan Jalan WR Supratman Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.
 
Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Adi Soemarmo Letkol Kal Andika Budi Wijaya mengatakan bahwa latihan berganda ini digelar dalam rangka mengasah naluri tempur siswa calon prajurit TNI-AU. “Latihan ini bertujuan membentuk sikap dan disiplin serta naluri tempur Prajurit. Diharapkan seluruh siswa untuk tetap semangat dalam melanjutkan pendidikan lanjutan,”katanya.
 
Beberapa materi latihan diantaranya IMPK (Ilmu Medan Peta dan Kompas), HTF (How To Find) meliputi seluruh latihan Jurit Tangkas diantaranya Turun Tebing, Peluncuran, Penyeberangan Kering, Penyeberangan basah, Bongkar Pasang Senjata, Survival, IC (Infiltration Course), Taktik Tempur, Serangan Fajar dan Pertahanan Pangkalan.
 
Sebagai informasi, Latihan Berganda merupakan kegiatan yang wajib ditempuh siswa setelah selesai melaksanakan pendidikan Semaba TNI AU Tahap I yaitu materi dasar keprajuritan. Selain itu, latihan berganda juga sebagai bentuk uji kemampuan dan ketrampilan siswa di medan latihan yang sebenarnya dengan menerapkan pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan.
 
Letkol Andika berharap semua siswa yang mengikuti bisa menginternalisasi latihan yang telah digelar agar menjadi prajurit TNI yang tangguh. “Camkan dan tanamkan dalam diri masing-masing siswa apa-apa yang sudah diberikan dan di latihkan oleh pembina dan pelatihmu. Agar kalian kenjadi prajurit yang tangguh,”pungkasnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Wakapolres Pacitan Kompol Sukoco, Komandan Detasemen Pacitan Kapten Lek Muhamad Arfan dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Endang Surjasri.(pen081)


Berita Lain :