Pencarian  
adminwebTuesday, 08 April 2014 20:51 Amanat

SAMBUTAN PANGLIMA KODAM V/BRAWIJAYA PADA ACARA RAPAT KOORDINASI PENGURUS PPAD SE JAWA TIMUR

Tanggal    :    6 April 2014
Pukul        :    10.00 WIB
Tempat    :    Gedung PPAD Provinsi Jatim Jl. Brawijaya No. 38B Sby


Yth.       Sesepuh PPAD Jawa Timur

Ysh. -    Ketua dan para Pengurus Daerah PPAD Jawa Timur,

Ysh  -    Para Ketua dan Pengurus Cabang PPAD Kabupaten dan Kota se Jawa Timur,

       -    Bapak-Ibu    Keluarga Besar PPAD, Hadirin dan Undangan yang saya hormati,
                  
Assalamu’alaikum  Wr. Wb.  
Salam sejahtera untuk kita semua.

   Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita senantiasa menghaturkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, kita diberi kesehatan lahir dan batin sehingga dapat bertemu dalam acara  Rapat Koordinasi Pengurus PPAD se- Jawa Timur. 

  Saya selaku Pangdam V/Brawijaya dan Pembina Keluarga Besar TNI menyampaikan terima kasih kepada Panitia penyelenggara rapat koor-dinasi, karena telah menyediakan waktu untuk memberikan sambutan pada kegiatan ini sekaligus sebagai acara temu kangen maupun ajang silaturahmi para pejuang senior dan yunior dalam melestarikan nilai-nilai kejuangan.

   Peserta Rakor Pengurus PPAD Jawa Timur yang saya hormati.

  Kita bersama perlu menyadari bahwa situasi yang tengah berkembang hingga saat ini dan prediksi kedepan menunjukkan adanya berbagai tantangan yang semakin tidak ringan.  Beberapa permasalahan muncul dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari bidang Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan.   Permasalahan yang satu dengan yang lainnya, memiliki korelasi yang saling mempengaruhi sehingga dapat berdampak pada terganggunya stabilitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

   PPAD Jawa Timur merupakan bagian dari para pejuang bangsa yang rela mengorbankan harta benda dan jiwa  raga  demi  tetap  tegaknya NKRI. Sebagai pejuang keberadaan PPAD hingga saat ini masih eksis serta tetap memiliki jiwa patriot yang telah terpatri di dada setiap anggota PPAD sehingga tidak mudah digoyahkan walau dengan cara apapun.

   Kami sebagai generasi penerus yang lahir setelah bangsa ini merdeka, menyadari sepenuhnya bahwa para anggota PPAD telah memiliki andil yang sangat besar dalam rangka memerdekakan bangsa ini.   Kami semua menaruh rasa hormat dan bangga atas pengabdian dan pengorbanan Bapak-bapak, semoga setiap anggota PPAD selalu dapat dijadikan cermin dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

    Hadirin dan peserta Rakor yang berbahagia.

   Masyarakat Jawa Timur telah berhasil melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakilnya untuk masa bakti 2014 - 2019.   Pilkada Gubernur tersebut telah berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai.
   Saat ini kita ditengah kegiatan Pemilihan Umum yang diawali dengan Pemilihan Anggota Legislatif DPR RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota yang pemungutan suaranya pada tanggal 09 April 2014, yang kemudian dilanjutkan dengan Pilpres / Wapres untuk periode 2014 - 2019 pada bulan Juli nanti.  
   Kita semua lega, bahwa tahapan Pemilu yang telah berjalan di jawa Timur—utamanya tahapan Kampanye yang rawan konflik—telah dapat berlangsung baik, tidak ada hambatan maupun kejadian yang secara signifikan berpengaruh pada aspek keamanan, maupun kelancaran kegiatan Pemilu. Tentu apa yang telah dicapai ini adalah berkat kerja keras dan kerja sama yang erat dari kita semua, termasuk seluruh masyarakat jawa Timur.
   Selanjutnya dalam beberapa hari lagi kita akan memasuki tahapan Pemungutan Suara, sebuah tahapan yang juga memiliki tingkat kerawan masalah keamanan yang tinggi. Oleh karena itu, pada kesempatan yang penting ini, saya sangat berharap kepada keluarga besar PPAD Jawa Timur, dapatnya kita bersama untuk terus mengamankan dan juga yang tidak kalah pentingnya, Mengawal Pemilu 2014 ini.
   Mari kita juga ajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk mengamankan Pemilu, agar Pemilu dapat berlangsung dengan aman, tertib, lancar dan damai, serta mari kita Kawal Pemilu, agar pemilu berlangsung secara Jujur, Bersih, dan demokratis sesuai aturan perundangan yang berlaku.  Kita tentu tidak ingin adanya kecurangan, intimidasi, pemaksaan dala Pemilu ini, yang dapat merusak sendi-sendi demokrasi kita.

   Pada kesempatan ini pula saya sampaikan    kepada    keluarga   besar PPAD Jawa Timur, bahwa pada Pemilu nanti TNI tidak menggunakan hak pilihnya dan TNI akan Netral dalam Pemilu 2014.   Hal ini telah menjadi  komitmen TNI yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas, demi menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

   Kekuatan TNI berada pada komitmen netralitas sehingga dengan  sikap netral tersebut diharapkan TNI mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.   TNI akan berada di tengah-tengah dalam menghadapi berbagai konflik kepentingan yang tidak kita harapkan dalam Pemilu serta menjaga negara tetap utuh dan terhindar dari perpecahan. 

    Bapak dan Ibu yang kami hormati,

   Selanjutnya perlu saya sampaikan  bahwa sejalan dengan meningkatnya pembangunan ekonomi nasional< pemerintah dan perhatian pimpinan Angkatan Darat untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan Pegawai Negeri Sipilnya dengan Pembangunan Rusun dan Perumahan Prajurit. Pembangunan ini merupakan pertama kalinya jajaran TNI termasuk Kodam kita mendapat alokasi pem-bangunan perumahan untuk Prajurit dan PNS-nya dalam jumlah yang besar, yaitu untuk 527 KK.

   Pembangunan ini juga sejalan dengan program modernisasi Alutsista TNI yang sudah hampir 20 tahun    tidak mengalami pembaruan berarti.  Pemerintah telah dan akan terus berupaya untuk membangun kekuatan Alutsista TNI yang maju dan    disegani,  diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan Prajurit dan PNS-nya.

   Upaya peningkatan kesejahteraan tidak saja dengan Pemerintah mem-bangun  baru  perumahan  prajurit  dan PNS dalam jumlah besar, juga dilakukan dengan antara lain menaikkan gaji prajurit, pemberian gaji ke-13,  tunjangan kinerja, serta juga pemberian uang makan latihan, tunjangan aparat teritorial dan tunjangan yang memadai bagi yang bertugas di daerah rawan atau tugas oparasi.  

   Juga bagi jajaran Komando Kewilayahan kita, telah dilengkapi dengan sarana transportasi yaitu sekitar 2.600 sepeda motor dinas bagi Babinsa, puluhan mobil dinas bagi para Danramil, dan juga kendaraan dinas bagi seluruh Dandim. 
Ini semua merupakan atensi yang besar dari pemerintah untuk jajaran Kodam V/Brawijaya, khususnya pada Komando Teritorialnya, yang selama ini dirasa belum dapat bekerja secara maksimal karena kurangannya sarana dan prasaran pendukung.
   Tentu semua usaha keras Pemerintah ini dalam membangun Alutsista TNI dan kesejahteraan prajurit serta PNS-nya bertujuan agar TNI, khususnya Kodam V/Brawijaya dapat semakin profesional dan sukses dalam melaksanakan tugas pokoknya.

    Hadirin Keluarga Besar PPAD Jawa Timur yang saya hormati.

   Demikian beberapa informasi dan laporan yang dapat kami sampaikan pada Rakor Pengurus PPAD tahun 2014. Selamat melaksanakan Rapat Koordinasi, semoga dapat menghasilkan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan PPAD. Semoga pula Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua untuk berjuang memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Sekian dan terima kasih.
Wassalamu’alaikum  Wr. Wb.


                                                  Panglima Kodam V/Brawijaya



                                                    Ediwan Prabowo, S.I.P.
                                                      Mayor Jenderal TNI


Berita Lain :