Pencarian  
adminwebSaturday, 12 April 2014 22:31 Amanat

AMANAT PANGLIMA KODAM V/BRAWIJAYA PADA ACARA LAPORAN CORPS SERAH TERIMA TUGAS WEWENANG DAN TANGGUNGJAWAB JABATAN, ASINTEL DAN ASRENDAM V/BRAWIJAYA TAN


Ysh.   -  Kasdam V/Brawijaya,

         -  Ketua Persit Kartika Chandra  Kirana beserta para pengurus,

         -  Para Staf Ahli, Asisten Kasdam   V/ Brawijaya,

         -  Para Danrem dan Kabalak   Kodam V/Brawijaya,

         -  Para Perwira sekalian yang saya  hormati.


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat Pagi dan Salam Sejahtera untuk kita semua.

    Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita senantiasa menghaturkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, kita diberi kesehatan lahir dan batin sehingga dapat bertemu dalam acara kali ini.
     Hari ini kita menghadiri laporan korp serah terima tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Asrendam dari Kolonel Inf Mochammad Lutfi Betha kepada Letnan Kolonel  Inf Dadang Arif Abdurrahman, dan Jabatan Asintel dari Kolonel Inf Teguh Muji Angkasa kepada Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto. S.H. dalam keadaan sehat wal’afiat.
    Pergantian pejabat seperti ini adalah hal yang wajar dan biasa terjadi, yang merupakan  salah  satu   upaya   pembinaan Personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan.
    Berkenaan dengan serah terima jabatan hari ini, saya atas nama Komando dan Keluarga Besar Kodam V/Brawijaya, menyam-paikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama yang telah menyelesaikan tugas dan tanggungjawab jabatan di Kodam V/Brawijaya dalam keadaan baik.
     Selama ini telah banyak upaya-upaya yang saudara lakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas satuan kerja saudara.  Juga banyak pekerjaan dan tugas-tugas yang telah kita lakukan bersama dalam upaya mewujudkan Kodam V/Brawijaya yang ber-disiplin, profesional, berprestasi dan diCintai rakyat.
    Saya berharap, pengalaman tugas dan kerjasama yang telah diperoleh selama ini, dapat dijadikan sebagai pelajaran dan bekal tugas pada jabatan selanjutnya, serta keberhasilan demi keberhasilan, dan kesuksesan selalu menyertai perjalanan karier Kolonel. 
    Ucapan terimakasih dan penghargaan yang besar, juga saya sampaikan kepada  para Istri pejabat lama, yang telah dengan penuh kesetiaan mendampingi suaminya selama melaksanakan tugasnya di Kodam V/BRW yang kita cintai ini.
    Selanjutnya kepada para pejabat baru, kami mengucapkan “Selamat” atas diberikannya kepercayaan oleh pimpinan TNI AD kepada saudara untuk bertugas di Kodam ini. Dengan kehadiran Kolonel, saya minta ke depan ada perubahan yang lebih positif, sehingga pelaksanaan tugas yang diemban oleh Kodam V/Brawijaya akan semakin baik.
    Pelihara dan  kembangkan terus hasil kerja yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, serta tingkatkan daya inovasi dan kreativitas untuk menghadapi tugas-tugas ke depan yang akan semakin kompleks dan berat.
Perlu diketahui bahwa jabatan yang saudara sandang saat ini merupakan amanah yang kelak harus dipertanggungjawabkan, baik kepada pimpinan maupun kepada Tuhan YME. Oleh karena itu saudara harus mampu menjalankan amanah ini sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab, sesuai harapan dan petunjuk serta kebijaksanaan pimpinan.
   Saudara sebagai pimpinan di lingkungan kerja masing-masing saya minta untuk terus berupaya, selalu mengembangkan inisiatif, dan jangan kehabisan ide untuk memberikan saran pendapat, dalam kita bersama berupaya mewujudkan prajurit kita, satuan kita, memiliki disiplin yang tinggi, profesional pada jabatannya, mampu berprestasi, serta senantiasa mencintai dan dicintai oleh rakyat.
    Kepada Istri Pejabat Baru, kami mengucapkan “Selamat” atas amanah pimpinan kepada Suami, dan “Selamat Datang” di Kodam Brawijaya, serta dilingkungan Persit Daerah V nantinya.  Harapan kami semua, kehadiran Ibu dapat memperkuat dan semakin memajukan Persit Daerah V Brawijaya. Mari kita bekerjasama dalam suasana kekeluargaan, namun juga ditunjang dengan kinerja yang tinggi dan efektif.
   
Hadirin sekalian yang saya hormati,

   Sebelum saya akhiri amanat ini, sekali lagi kepada para pejabat lama beserta Istri, saya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, semoga lebih sukses di tempat tugas yang baru.  Saya berpesan, teruslah memikirkan dan berbuat bagi Kodam Brawijaya. Juga teruslah menjadi Keluarga Kodam Brawijaya dan senantiasa menjadi Prajurit Bhirawa Anoraga dimanapun berada nantinya.
   Kepada pejabat baru beserta Istri saya ucapkan “Selamat Bertugas” dan sesegera mungkin untuk menyesuaikan dengan kegiatan Kodam V/Brawijaya.
   Demikian amanat singkat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan, bimbingan dan kekuatan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada Kodam V/Brawijaya, kepada TNI AD, dan kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Sekian dan terima kasih.
Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.


                                                Panglima Kodam V/Brawijaya,



                                                    Ediwan Prabowo, S.I.P.

                                                     Mayor  Jenderal  TNI

 



Berita Lain :