Pencarian  
adminwebMonday, 29 September 2014 16:35 Amanat

AMANAT PADA ACARA LAPORAN KORPS SERAH TERIMA JABATAN KASAHLI KASAD

AMANAT
PADA ACARA LAPORAN KORPS SERAH TERIMA
JABATAN KASAHLI KASAD


- Yang Saya Hormati Wakasad dan Panglima Kostrad,
- Irjenad, Para Asisten dan Kasahli Kasad serta Para Perwira sekalian yang saya hormati,
- Ibu Ketua Umum dan Ibu-ibu Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana yang saya cintai dan saya hormati,


Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD yang Saya Cintai dan Banggakan,

   Sesungguhnya siang ini, kita benar-benar berbahagia dan patut untuk memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena begitu besar rahmat dan karunia yang diberikan-Nya kepada kita, sehingga dapat hadir mengikuti Acara Laporan Koprs Serah Terima Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Kepala Staf Ahli Kasad dalam keadaan sehat wal’afiat.
     Baru saja kita saksikan bersama prosesi pelimpahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasahli Kasad, dari Mayor Jenderal TNI Rusmanto kepada Brigadir Jenderal TNI Asma’i dalam keadaan khidmat dan tertib. Rangkaian serah terima jabatan Kasahli Kasad ini, dimaksudkan sebagai bagian dari pembinaan personel dalam kerangka pembinaan satuan atau organisasi.
    Berkenaan dengan telah berlangsungnya Laporan Korps Serah Terima Jabatan tersebut, saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Rusmanto beserta isteri, atas segala pengabdian dan dedikasinya kepada Angkatan Darat, TNI, serta kepada Bangsa dan Negara.
    Sementara itu, kepada Brigjen TNI Asma’i beserta isteri, saya mengucapkan Selamat dan Berbahagia, atas kepercayaan pimpinan yang telah memilih Jenderal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Kasahli Kasad.


Para Perwira dan Hadirin Sekalian yang Berbahagia,

     Kita meyakini, bahwa melalui pertimbangan Merrit System dan Talent Scouting, dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif akan meningkatkan wawasan berpikir, meningkatkan wawasan pengetahuan dan kualitas keterampilan, serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerialnya.
    Memiliki wawasan-wawasan seperti itu, sangat diperlukan untuk menghadapi beban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang akan diemban, dan juga pada jabatan-jabatan yang akan datang, yang tentu tidak akan lebih mudah atau lebih ringan dari sebelumnya, seperti halnya jabatan sebagai Kasahli Kasad.
     Kasahli Kasad sesuai embanan tugas dan tanggung jawabnya, saya harapkan agar dapat mengkoordinir stafnya dalam rangka memberikan saran akademis dari berbagai bidang kepada Pimpinan TNI Angkatan Darat, terutama terkait hal-hal strategis baik yang menyangkut masalah nasional maupun internasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.
     Saya minta, agar Jenderal benar-benar lebih mendayagunakan perwira-perwira di lingkungan Staf Ahli, untuk melakukan kajian-kajian yang dapat menjadi sumber informasi yang akurat guna pengambilan keputusan Pimpinan. Hilangkan image tentang Staf Ahli yang hanya merupakan kumpulan perwira ahli yang bukan ahli, dengan menunjukkan produk-produk kajian yang berkualitas dan berkuantitas tinggi.
     Saya juga ingin menekankan kepada Jenderal, yakinilah bahwa penempatan tugas jabatan itu, sebagai suatu amanah. Dengan begitu, apapun yang Jenderal lakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut, harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu, “Lakukan yang terbaik, dengan berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat”

Para Perwira dan Hadirin yang saya hormati,

     Demikian amanat saya pada kesempatan ini, 


Selamat Bertugas


   Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita, dalam mempersembahkan darma bakti terbaik kepada TNI Angkatan Darat, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.
Sekian dan terima kasih.



Surabaya, 29 September 2014
Kepala Staf Angkatan Darat,


Gatot Nurmantyo
Jenderal TNI


Berita Lain :